Apa Itu Upper Bracket dan Lower Bracket Mobile Legends Play-off MPL ID

Apa Itu Upper Bracket dan Lower Bracket Mobile Legends Play-off MPL ID

Apa Itu Upper Bracket dan Lower Bracket Mobile Legends – Dalam sistem bracket play-off MPL ID Season 6 ini menerapkan sebuah sistem doubel bracket. Namun berhubung hanya enam tim yang lolos, tim yang berada di posisi dua besar tersebut secara otomatis lolos dalam semifinal upper bracket. Sementara untuk empat tim yang lainnya akan saling berhadapan pada play-in upper bracket tersebut dimana tim yang ada pada posisi yang ketiga akan melawan dengan tim yang ada pada posisi yang keenam. Sementara itu untuk tim yang ada di posisi keempat akan menghadapi tim yang ada di urutan kelima.

Artinya, tim Evos Legends ini akan menghadapi Onic eSports sementara untuk Bigetron Alpha akan berhadapan dengan Genflix Aerowolf. Hal ini adalah laga hidup dan juga mati karena bagi tim yang kalah secara langsung akan tersingkir. Pemenang diantara Bigetron Vs Genflix Aerowolf akan menghadapi tim dari Alter Ego dan bagi Pemenang diantara Evos Legends melawan Onic eSports akan bertemu dengan RRQ Hoshi di semifinal.

Sistem double bracket bisa digunakan pada babak semifinal upper bracket. Dimana tim yang kalah secara otomatis turun ke lower bracket, sedangkan bagi yang menang langsung menuju final pada upper bracket. Selanjutnya bagi tim yang menang pada babak final upper bracket akan masuk pada Grand Final, sedangkan bagi tim yang kalah akan turun pada final lower bracket.

Dalam Final lower bracket tersebut mempertemukan sebuah tim yang kalah di final upper bracket dengan tim yang menang pada semifinal lower bracket. Sedangkan bagi pemenang dari pertandingan tersebut akan maju di Grand Final. Sistem yang digunakan hingga babak final upper dan juga lower bracket yaitu BO3. Sementara untuk Grand Final dengan menggunakan format BO5.

Babak Lower Bracket

– Bigetron Vs Genflix Aerowolf

– Evos Legends Vs Onic eSports
Semifinal

– Alter Ego Vs Pemenang dari (Genflix Aerowolf Vs Bigetron)

– RRQ Hoshi Vs pemenang (Onic eSports Vs Evos Legends)

Keseruan pertandingan pada MPL Season 6 ini masih bisa disaksikan secara langsung di hari Jumat, Sabtu, dan juga hari Minggu melalui saluran Youtube, Nimo TV, Facebook.
Hasil MPL

Day 3 Week 8

MPL Indonesia Season 8 ini menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik diantara 2 pertandingan dari RRQ vs EVOS dan Geek Fam vs juha Genflix Aerowolf.
RRQ dan Aerowolf sama-sama mengantongi hasil yang positif pada (04/10/2020).

Genflix Aerowolf mengumpulkan sebuah poin yang penuh setelah menang 2 vs 0 dengan lawan Geek Fam. Walaupun sempat mempersembahkan sebuah pertarungan yang begitu sengit di early-game, tetapi pertandingan tidak terlalu lama hal tersebut karena kemenangan dapat diraih di bawah 15 menit.

Dengan perebutan sebuah Buff biru pada menit yang ke-13 yang bisa memancing War menjadi sebuah keuntungan yang telak untuk Genflix Aerowolf. Dimana sang Serigala dapat berhasil dengan meratakan semua hero Geek Fam yang dapat langsung merangsek pada arah Inhibitor.

Genflix Aerowolf juga memenangkan sebuah game yang pertama pada menit ke-13 dengan mendapatkan skor Kill 21 vs 9.

Game yang kedua ini juga berjalan sangat cepat di mana dalam pertandingan tidak sampai memasuki pada late-game. Dalam menit ke-8, untuk skor Kill berubah menjadi 8 vs 4 dengan keunggulan Genflix Aerowolf. Tim Geek Fam juga hampir melakukan comeback pada menit ke-10 setelah ia berhasil untuk menumbangkan 3 hero dari tim Genflix Aerowolf.

Walaupun begitu, untuk Aerowolf sendiri justru kembali melesat pada menit ke-11 dimana Watt dan hero Leomord-nya dapat tampil mengagumkan. Akhirnya Genflix Aerowolf dapat mengunci sebuah kemenangan game kedua pada menit ke-12 dengan skor akhir Kill 14 vs 10.
Laga super yang menarik disajikan dalam El Clasico EVOS vs RRQ pada hari penutup fase regular season.

Dimana didominasi oleh hero late-game, namun RRQ dibuat tidak berdaya oleh EVOS Legends dalam early-game tersebut. Sangat cerdik, Macan Putih yang terus menekan dan juga bermain sangat agresif sejak menit pertama dimulai.

Di menit ke-6, dalam skor Kill sudah 6 vs 1 dimana keunggulan untuk EVOS Legends. Wann tampil sangat trengginas dengan hero Roger-nya hal ini membuatnya menyumbang sebagian besar untuk kontribusi Kill. Merebut Lord yang pertama pada menit ke-10 menjadi sebuah momen kunci untuk Macan Putih.

Serangan yang diberikan dari sisi atas bersama Lord juga akhirnya mengakhiri sebuah perlawanan dari RRQ Hoshi. Sukses dalam menekan dalam base sesudah melumpuhkan dua hero yang dimiliki RRQ membuat tim EVOS Legends dapat mengunci kemenangan game yang pertama pada menit ke-12 dengan akhir skor Kill 10 vs 3.

Dalam game yang kedua, permainan kedua tim tersebut berimbang. Pada menit yang ke-7 pertandingan, skor Kill tersebut masih 8 vs 8 yang mana RRQ ini juga unggul dalam jumlah penghancuran Turret yang mana dengan skor (3 vs 1). Mencuri Lord yang pertama pada menit ke-12 dapat membuahkan sebuah keuntungan yang signifikan bagi RRQ. DImana serangan dari sisi bawah tersebut akhirnya dapat menghasilkan kehancuran untuk 3 buah Turret Inhibitor punya EVOS Legends.

Cukup menawan, dimana War pada sisi base ini justru bisa menghasilkan Savage untuk Albertt dengan menggunakan hero Roger-nya setelah bisa meratakan 5 hero dari Macan Putihnya. Dalam pertandinan ini sang Raja dapat memenangkan game yang kedua dengan akhir skor Kill 21 vs 13 pada menit ke-15.

Game ketiga selanjutnya berjalan cukup mudah karena mengingat Sang Raja bisa mengunci sebuah kemenangan setelah mereka dapat meraih skor akhir Kill 21 vs 6 pada menit ke-12. Laga El Clasico MPL Indonesia untuk Season 6 dimenangkan tim RRQ Hoshi dengan akhir skor 2 vs 1. Dengan hasil tersebut membuat tim RRQ Hoshi bersamaan dengan tim Alter Ego dapat mengunci posisi pada Upper Bracket di babak play-off.

You May Also Like

About the Author: Edi Sotama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!