Cara Menghapus Data Pengguna di Aplikasi FaceApp

Cara Menghapus Data Pengguna di Aplikasi FaceApp Agar Tetap Aman

Cara Hapus Data Pengguna FaceApp – Akhir akhir ini salah satu aplikasi edit foto yaitu FaceApp mendadak menjadi laris akibat Oplas Challenge yang saat ini sedang viral di kalangan warganet. Memang pada sebelumnya juga sempat viral challenge yang melibatkan aplikasi FaceApp ini yaitu foto wajah menjadi tua. Baca Juga: Cara membuat foto oplas challenge dengan aplikasi FaceApp

Dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi FaceApp menjadi cacatan juga bagi developer untuk semakin meningkatkan keamanan akan hal privasi atau data data para pengguna. Tentunya ini merupakan hal yang juga menjadi perhatian bagi para pengguna agar data data mereka tetap aman dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah, untuk itulah disini mimin hadir dan akan mengulas bagaimana sih caranya menghapus data pengguna di aplikasi FaceApp yang saat ini penggunanya semakin meningkat drastis, sejak viralnya Oplas Challenge di berbagai media sosial. Simak selengkapnya dibawah ini sampai selesai.

Apakah Aplikasi FaceApp Tidak Aman?

Untuk saat ini masih belum ada berita besar bahwa data para pengguna FaceaApp tersebar atau dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Namun ada baiknya kita perlu berjaga jaga agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, karena memang semenjak ramainya ada data pengguna yang bocor dari salah satu aplikasi, membuat para pengguna aplikasi menjadi was was.

Selain itu sekarang memang banyak pengguna yang mulai lebih memperhatikan data mereka terhadap pencurian data yang sering terjadi. Berjaga sih boleh saja ya sob, namun jangan sampai over yang membuat kita menjadi takut menggunakan aplikasi pada smartphone kita.

Cara Hapus Data Pengguna di FaceApp Mudah di Android

Menghapus foto atau log out pada aplikasi, tidak membuat data data pengguna ikut terhapus, karena bisa saja foto atau data lainnya tersalin pada aplikasi. Tentunya hal ini membuat kita harus benar benar membersihkan semua data tersimpan, dan salah satu cara terbaik yaitu dengan meminta atau menghubungi langsung kepada perusahaan terkait penghapusan data.

Seperti yang sudah dikatakan oleh pihak FaceApp yaitu cara terbaik untuk penghapusan data secara menyeluruh yaitu dengan memanfaatkan fitur “Laporan Bug” yang terdapat pada aplikasi FaceApp itu sendiri. Untuk itu buat sobat pengguna FaceApp yang memang ingin menghapus data setelah menggunakan aplikasi, berikut ini mimin tuliskan langkah langkah atau tutorialnya:

  1. Pertama silahkan sobat buka aplikasi FaceApp pada perangkat yang sobat gunakan, setelah itu masuk ke pengaturan dengan mengklik ikon gear yang berada di pojok kiri atas.
  2. Pada Pengaturan akan terdapat menu Dukungan, silahkan sobat klik menu tersebut nanti akan muncul menu atau fungsi laporan.
  3. Dalam laporan tersebut silahkan sobat masukan kata “Privasi” pada judul supaya dapat mempercepat proses penghapusan data. Selanjutnya tulis perihal penghapusan data pengguna.
  4. Setelah selesai menulis perihal penghapusan data, sobat klik Laporkan dan tunggu sampai pihak FaceApp menerima laporan dan akan menghapus semua data.

Penggunaan aplikasi FaceApp untuk saat ini memang sedang meningkat, jadi jika permintaan terkait hal penghapusan data prosesnya sangat lama, mungkin saja server saat ini sedang mengalami banyak laporan atau overload. Jadi yang bisa sobat lakukan yaitu bersabar untuk menunggu giliran dengan pengguna lainnya.

Baca Juga:

Akhir Kata

Baiklah sobat demikian adalah penjelasan terkait cara menghapus data pengguna di aplikasi FaceApp. Semoga dengan ulasan yang sudah dijelaskan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa share ya sob agar informasi yang sobat tahu bisa diketahui oleh sobat lainnya juga, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Pahlawan Bertopeng

Hanya seorang penulis yang masih amatiran, namun saya akan berusaha terus untuk menjadi lebih baik lagi. Dan semoga dengan apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi para pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!