Cara Menggunakan Aplikasi Body Temperature Diary

Cara Menggunakan Aplikasi Body Temperature Diary

Cara Menggunakan Aplikasi Body Temperature Diary – Di tengah pandemik virus corona (covid-19) yang terjadi di berbagai negara, pengecekan suhu tubuh kini menjadi hal yang sering dilakukan. Hal itu dilakukan untuk memantau suhu seseorang. Jika suhu yang terukur diatas normal maka bisa melakukan pengecekan ke rumah sakit terdekat agar terhindar dari hal buruk yang saat ini menjadi kecemasan banya orang.

Untuk dapat mengecek suhu tubuh kita membutuhkan alat seperti termometer. Namun dijaman yang sudah moderen seperti sekarang ini sobat juga bisa mengukur suhu tubuh menggunakan sebuah aplikasi di perangkat smartphone. Jadi sobat bisa mengeceknya setiap hari. Untuk cara penggunaanya disini mimin akan memberikan panduan atau tutorial cara menggunakan aplikasi Body Temperature Diary.

Nah, jadi buat sobat yang ingin mengetahui temperature suhu sobat saat ini silahkan baca ulasan yang akan mimin bahas dibawah ini sampai selesai. Dengan demikian sobat tidak penasaran dengan suhu badan saat ini, dan juga untuk meningkatkan kewaspadaan ya sob.

Cara Menggunakan Aplikasi Body Temperature Diary

Aplikasi Body Temperatur Diary kini menjadi aplikasi yang banyak di perbincangkan oleh para pengguna smartphone Android yang ingin mencoba mengecek suhu tubuh. Namun apakah benar bahwa aplikasi ini dapat mengukur suhu tubuh. Jika dilihat dari para pengguna yang berkomentar memang bisa dilihat ada yang pro dan ada yang kontra. Akan tetapi memang belum ada yang benar-benar memastikan bahwa aplikasi ini dapat mengukur suhu tubuh.

Lalu apakah aplikasi ini dapat mengukur suhu tubuh? Ada yang berpendapat bahwa aplikasi tersebut dapat mengukur suhu namun dengan perangkat khusus. Namun penjelasan tersebut juga masih belum membuktikan dan hanya sekedar pernyataan.

Fitur Fitur Aplikasi Body Temperature

Jika kita lihat dari fitur yang tertulis pada aplikasi yang dapat kita lihat di Google Play Store, aplikasi ini hanya dapat membantu agar kita dapat mencatat atau menyimpanan data suhu yang setiap hari kita ukur. Jadi lebih tepatnya adalah hanya untuk pendataan data suhu. Berikut adalah fitur yang terdapat pada aplikasi Body Temperature Diary:

  • Bisa digunakan dengan mode offline
  • Pendataan data suhu yang telah diukur
  • Tambahkan catatan atau tag ke data anda (misalnya: merasa sakit atau lupa minum obat)
  • Perlingdungan data tingkat tinggi
  • Tampilan desain aplikasi yang bagus
  • Pengambilan data suhu & denyut nadi tubuh anda dengan mudah dan cepat
  • Sebagai buku harian yang bagus untuk sebagai catatan data suhu dan nadi anda
  • Diagaram dan statistik yang luas untuk dapat menampilkan data dalam waktu panjang
  • Tambahkan acara ke kalender anda dan ingatkankan tentang mereka
  • Ekspor data anda sebagai file CSV
  • Banyak informasi tentang nilai suhu tubuh yang berbeda
  • Tidak di perlukan pendaftaran akun

Downoad Aplikasi Body Temperature Diary

Aplikasi dapat sobat dapatkan di layanan Google Play Store bagi sobat pengguna perangkat Android. Sampai saat ini aplikasi Body Terperature telah di unduh lebih dari 1 juta pengguna Android dan mendapat nilai yang lumaya tinggi yaitu 4,3 dan sudah telah di ulas sebanyak 7 ribu lebih.

Cara Mencatat data Suhu Tubuh

  1. Pertama download aplikasi di Google Play Store.
  2. Jika sudah terpasang buka aplikasnya.
  3. Klik START untuk memulai aplikasi.
  4. Pada menu Diary sobat klik ikon plus (+) atau tambah untuk menambah data, seperti menambah data suhu tubuh, menambah aktifitas, membuka kalender.
  5. Silahkan sobat pilih Body Temperature Entry dan masukan data saat sobat melakukan pengecekan suhu. Sobat juga bisa memilih satuan temperatur Celcius atau Fahrenheit.
  6. Terdapat juga kolom input tags untuk dapat menambah catatan.

Demikian adalah informasi yang dapat mimin bagikan mengenai cara menggunakan aplikasi Body Temperature Diary. Semoga dengan apa yang sudah mimin jelaskan diatas dapat dipahami oleh para pembaca. Untuk itu supaya tidak salah paham sobat baca sampai selesai tanpa skip ya sob.

You May Also Like

About the Author: Pahlawan Bertopeng

Hanya seorang penulis yang masih amatiran, namun saya akan berusaha terus untuk menjadi lebih baik lagi. Dan semoga dengan apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi para pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!