Cara Menggunakan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp (WA)

Cara Menggunakan Dark Mode di WhatsApp

Cara Menggunakan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp (WA) – Fitur dark mode telah di luncurkan oleh WhatsApp pada tahun sebelumnya atau lebih tepatnya pada tanggal 22 Januari 2019. Banyak pengguna setia WhatsApp yang menanti-nantikan fitur dark mode ini. Sebenarnya apa sih yang spesial dari fitur dark mode yang terus di tunggu oleh para pengguna WhatsApp.

Kalau dikatakan spesial ya tidak juga sih, mungkin lebih tepat ya fitur yang di harapkan. Karena fitur dark mode atau dalam bahasa Indonesia nya mode gelap, dimana seluruh tampilan yang menggunakan dark mode menjadi gelap. Dark mode ini sangat ramah terhadap mata kita yang menggunakannya, selian itu juga di percaya dapat mengirit terhadap penggunaan daya baterai pada hp.

Akan tetapi walau fitur ini telah rilis, tidak semua pengguna WhatsApp dapat menggunakannya. Kenapa bisa seperti itu, karena fitur tersebut hanya dapat digunakan atau baru tersedia dalam WhatsApp Android versi BETA. Yah, mungkin ini sangat mengecewakan, namun dari informasi yang didapat, nantinya fitur tersebut juga bakal di rilis untuk semua pengguna WhatsApp.

gimana sobat apakah bisa sabar untuk menunggu rilis fitur dark mode ini. Kebanyakan sih gak sabar yah hehe. Nah, buat sobat yang gak sabar mimin punya solusinya nih, yaitu Cara Menggunakan Dark Mode di WhatsApp walaupun belum menggunakan Android versi BETA. Apakah bisa, bisa dong, makanya simak ulasan sampai selesai ya sob.

Baca Juga:

Cara Menggunakan Dark Mode di WhatsApp Terbaru di Android Biasa

Untuk bisa menggunakan fitur dark mode, sobat membutuhkan file APK yang akan menjadi jembatan supaya dapat mengaktifkan dark mode. File APK tidak tersedia di Google Play Store ya sob, jadi jika sobat mencari di situ tidak akan ketemu. Lalu dimana kita bisa mendapatkan file tersebut. Sobat bisa searching di Browser APK Mirror 2.20.13 Beta. Jika sudah ketemu silahkan langsung saja sobat unduh file nya.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp (WA)

  • Langkah yang pertama silahkan sobat unduh file APK Mirror 2.20.13 Beta terlebih dahulu.
  • Karena file ini didapat dari luar Google, berarti sobat perlu mengaktifkan “Perangkat tidak dikenal” di menu Privasi. Caranya buka menu Setelan > Setelan Tambahan > Privasi > lalu aktifkan “Perangkat tidak dikenal”.
  • Jika setelah sudah di rubah, sekarang sobat bisa langsung install.
  • Dengan sobat memasang WhatsApp Beta 2.20.13 maka secara otomatis WhatsApp sebelumnya yang sudah terinstall akan di ganti dengan WhatsApp Beta 2.20.13 tersebut.
  • Namun sobat jangan khawatir, karena seluruh data seperti isi percakapan dan segala macamnya tetap aman dan tidak akan hilang.
  • Nah, jika versi beta ini sudah terpasang sobat lamgsung saja nyalakan fitur dark mode.
  • Sobat buka WhatsApp klik ikon tiga titik > Setelan > Chat > Tema > aktifkan Dark atau mode Gelap.

Setelah sobat mengaktifkan dark mode, maka tampilan akan menjadi gelap dan akan menjadi lebih enak untuk dilihat saat malam atau siang hari. Pandangan tidak akan silau lagi dan mata kita saat melihat layar menjadi lebih nyaman di banding biasanya.

Nah itulah dia sobat Cara Menggunakan Mode Gelap atau Dark Mode di WhatsApp (WA). Jika sobat merasa tidak yakin dengan file yang di unduh dari luar Google Play Store, sobat bisa menunggu saat nanti fitur telah dirilis secara resmi dan dapat digunakan oleh seluruh pengguna WhatsApp.

 

You May Also Like

About the Author: Pahlawan Bertopeng

Hanya seorang penulis yang masih amatiran, namun saya akan berusaha terus untuk menjadi lebih baik lagi. Dan semoga dengan apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi para pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!